Bolehkan Ketika Puasa Mengkonsumsi Makanan Pedas ?

5 Jun

Bolehkan Ketika Puasa Mengkonsumsi Makanan Pedas ? penasaran dengan jawabanya, kami akan bahas dalam artikel ini selamat menyimak yah. Pada umumnya ketika puasa seseorangmembatasi makanan-makanan yang akan dikonsumsinya, termasuk tidak mengkonsumsi cabai atau makanan pedas lainnya, sebagaian orang berpendapat bahwa cabai dapat menyebabkan masalah pencernaan saat bulan puasa.

Ternyata Ketika Puasa Mengkonsumsi Makanan Pedas itu di bantah olehsalah satu dokter terkenla yaitu Dokter Spesialis Penyakit dalam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, yaitu Ari fahrial Syam.

makanan pedas saat bulan puasaBeliau menyaakan justru cabai dapat embantu melancarkan buang air besar. Sebab biasanya pada saat bln puasa kebanyak orang mengalami sulit BAB, ini disebabkan karena minum berkurang.

Selain itu jangan sepelekan cabai, cabai juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat berpuasa, termasuk vitamin c yang bagus untuk merawat daya tahan tubuh ketika berpuasa. Cabai dapat mengatasi beberapa masalah seperti sakit kepala dan pegal-pagal.

Cabai sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia sebagai penyedap masalah, apalagi makanan yang mengandung lemak hewani seperdi daging ayam, daging sapi dsb.

Tapi perlu di ingat usahakan pilihkan makanan pedas yang masih alami seperti cabai segar. Sebab banyak juga produk pasar yang dibuat dari cabai mengandung bahan pengawet, pewarna, dan di proses dengan cara tententu supaya awet, tapi mengurangi nilai gizi dalam cabai tersebut. Mengkonsumsi cabai juga tidak boleh berlebihan,bila berlebihan mengkonsumsi cabai pencernaan anda akan bermalasah. Baik anda tidak sedang puasa, apalagi bila anda berpuasa. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan masalah pencernaan seperti maag, asam lambung, bahkan ambeien atau wasir.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *